Yamaha Istana Motor

Jalan RE Martadinata No.95 Cijoho Kuningan - Jawa Barat

Menu

Tips Berkendara dengan Matic

Monday, October 24th 2016.

Kebanyakan pengguna motor matic merasa motornya tidak irit bahan bakar kalaupun motornya sudah fuel injection. Alasan dari borosnya motor ini disebabkan dengan banyaknya penggunaan gear pada motor matic itu sangat banyak, lebih dari gear motor tidak otomatis.
Lalu apa hubugnagannya Gear motor matic yang banyak itu dengan borosnya bbm yang digunakan? gear pada motor atau kecepatannya dapat diatur dengan perseneling digunakan untuk mengatur laju RPM (Rotasi Per Menit) dan memastikannya mampu menghemat bahan bakar. Hal ini tidak ada pada motor matic yang tidak memiliki komponen tersebut membuatnya sulit mengatur RPM.
Mengendarai motor matic dengan kecepatan yang stabil memang mampu membuat motor kita lebih irit. Tapi ada cara lain agar motor matic lebih irit, berikut ulasannya :

 

Yamaha-Mio-CW-2011

  • Cek berkala sistem pengapian
    Mengatur sisi komponen pengapian, hal ini berlaku untuk motor matic yang masih menggunakan karburator, adalah sebuah aktifitas wajib untuk selalu memeriksa kondisinya secara berkala. Dengan melakukan perawatan agar kondisi pengapian tetap seperti pada ketentuan pabrikan akan membuat penggunaan bahan bakar lebih efisien dan normal
  • Cek berkala bagian filter angin
    Mengapa hal ini berpengaruh? dengan filter udara yang kotor mengakibatkan udara yang masuk ke sistem pembakaran melalui saluran intake menjadi tersumbat. Biasanya kotornya filter udara ini selau diabaikan oleh pengguna motor matic. Pastikan selalu membersihkannya secara teratur untuk menghidari penyumbatan udara, dan disarankan pergantian filter udara dilakukan setia 15.000km sekali.Artikel lainnya :
    Matic Baru AEROX
    Xabre semakin di depan
    Mio Z Sensasional
  • Gunakan Bahan bakar oktan tinggi
    Dengan menggunakan bbm oktan tinggi walaupun mahal tapi pembakaran akan lebih sempurna, karena berbeda dengan bbm beroktan rendah seperti bensin pembakaran yang diperlukan akan membutuhkan jumlah bensin yang banyak, berbeda dengan pertamax yang oktannya tinggi, cukup sedikit bisa membuat pembakaran yang lebih besar, tentu saja lebih irit. Selain itu dengan memakai pertamax kita bisa mendapatkan keuntungan Plus yaitu mampu membersihkan karbon sisa pembakaran dan memang pertamax sendiri sisa karbonnya sedkiti.


motor Terbaru

Promo

Related Article Tips Berkendara dengan Matic

Tuesday 15 December 2015 | Berita

Penjualan segmen sport Yamaha di pasar domestik Tanah Air masih tertinggi di 10 bulan terakhir tahun 2015. Terhitung sejak Januari hingga Oktober 2015 mencapai 314.987…

Thursday 13 June 2019 | Berita

Yamaha Indonesia kembali memperkenalkan motor edisi balapnya tahun ini. Hal tersebut berbanding lurus dengan peminat MotoGP di dalam negeri yang terus bertambah. (more…)

Saturday 16 January 2016 | Berita

Pabrikan motor Yamaha menyasar pasar motor murah dengan kisaran harga Rp 6 jutaan yang direncanakan meluncur tahun 2016 atau 2017. Kendaraan Yamaha tersebut diklaim paling…