Yamaha Istana Motor

Jalan RE Martadinata No.95 Cijoho Kuningan - Jawa Barat

Menu

Aerox 155 GP 2020

Thursday, September 10th 2020.

istanamotor.co.id
Skutik sport ini hadir dengan bodi kekar dan macho serta terlihat futuristik yang membuatnya berbeda dari Yamaha NMax yang memiliki kapasitas mesin yang sama. Namun jika dibandingkan dengan NMax, harga Yamaha Aerox 155 ini tidak berbeda jauh dengan harga Yamaha NMax. Hal ini tidak serta merta menjadi tanda bahwa Yamaha Aerox 155 ini tidak dikemas dengan premium oleh Yamaha.
Mesin Yamaha Aerox 155 yang bertenaga tentu sudah tidak aneh lagi karena Yamaha terkenal dengan mesinnya yang bertenaga, yang kali ini ditemani dengan teknologi andalan mereka yaitu Blue Core. Hal ini dapat menjadikan mesin tetap bertenaga namun tetap menjaga efisiensi bahan bakar,

logo-maxiMengenai desain MAXI sebenarnya sudah jelas bahwa desain yang dirancang bongsor. Walaupun mempunyai desain seperti itu Yamaha Aerox 155 tetap memiliki ciri khasnya tersendiri. Desain sporty dan atraktif diusung oleh Yamaha Aerox 155, sehingga cukup menawan saat dipandang mata.

Dengan desain seperti itu Yamaha Aerox 155 diklaim sangat nyaman digunakan. Karena posisi berkendara dari Yamaha Aerox 155 cukup memudahkan para pengendaranya. Tidak hanya itu, Yamaha Aerox 155 sudah menggunakan lampu LED yang membuat tampiland ari Yamaha Aerox makin kekinian. Jika pun pengendaara akan membawa barang bawaan banyak Yamaha Aerox sudah menyediakan bagasi dengan kapasitas 25 liter.

Berbicara skutik bongsor sebetulnya yang paling utama adalah masalah dimensi. Dengan dimensi yang diusung Yamaha Aerox 155 seharusnya akan membuat pengendara nyaman, tapi apakah betul? secara keseluruhan Yamaha Aerox 155 dibekali dimensi dengan panjang 1.990 mm, lebar 700 mm, dan tinggi 1.125 mm. Selain itu Yamaha Aerox 155 memiliki bobot kendaraan sebesar 116 kg, serta jarak sumbu roda 1.350 mm.

Walaupun mempunyai kesan bongsor, dimensi dari Yamaha Aerox 155 tetap nyaman digunakan. Pasalnya tempat duduk Yamaha Aerox 155 tidak terlalu tinggi dengan ketinggian 790 mm. Ditambah lagi Yamaha Aerox 155 memiliki ground clearence yang cukup tinggi, yaitu 140 mm.

Namanya juga skutik bongsor urusan nyaman menjadi taruhannya. Karena dengan desain yang besar dan kokoh sudah sepatutnya nyaman digunakan dari sisi manapun, entah itu dalam berakselerasi atau melintasi medan yang tidak mulus. Mengenai yang satu ini Yamaha Aerox 155 ditopang dengan suspensi yang cukup empuk.

Suspensi yang digunakan Yamaha Aerox 155 dibagian depan menggunakan suspensi teleskopik. Sedangkan suspensi belakang menggunakan unit swing dengan dua shock breaker. Suspensi yang digunakan Yamaha Aerox 155 tersebut tentu untuk menunjang performa ban.

Yamaha Aerox menggunakan ban depan berukuran 110/80-14M/C 53P dan ban belakang menggunakan ban berukuran 40/70-14M/C 62P. Dengan adanya suspensi dan ban yang diusung Yamaha Aerox 155 tersebut membuat motor MAXI ini nyaman digunakan, terlebih lagi digunakan untuk touring.

Desain, dimensi, dan suspensi yang diusung Yamaha Aerox 155 memang membuat nyaman dan memberi kesan keren. Lalu bagaimana dengan mesin Yamaha Aerox 155, apakah tangguh? jangan salah sangka dulu otolovers, pasalnya Yamaha Aerox 155 memiliki mesin berkapasitas 155cc.

Dari mesin besar tersebut dapat menghasilkan tenaga maksimal sebesar 15 Ps pada 8.000 rpm, sedangkan torsi yang dihasilkan mencapai 13.8 Nm pada 6.250 rpm. Meski memiliki mesin besar Yamaha Aerox 155 tetap irit bahan bakar, dikarenakan telah ada teknologi Variable Valve Actuator (VVA). Selain itu juga ada Stop and Start System (SSS) yang berfungsi mematikan mesin ketika diam selama kurang lebih 5 detik.

Kecanggihan teknologi sudah tentu akan menyasar industri otomotif. Sudah banyak inovasi yang dilakukan entah itu untuk kemanan atau kenyamanan pengendara. Salah satu teknologi yang sudah digunakan Yamaha Aerox 155 adalah Smart Key System (SKS).

Sistem satu ini memungkinkan pengendara untuk lebih mudah untuk menggunakan Yamaha Aerox 155. Hal ini didasari karena SKS membuat pengendara tidak perlu memasukkan anak kunci untuk mengunci atau menyalakan motor. Fungsi lainnya adalah sebagai alarm yang dapat membuat Yamaha Aerox semakin aman.

Yamaha Aerox 155 menambah varian kategori skutik besar Yamaha setelah Yamaha NMax lebih dulu rilis. Dengan bodi yang lebih sporty, Yamaha Aerox 155 tampaknya memang ditujukan untuk orang yang memiliki selera berbeda dengan orang yang memilih Yamaha NMax. Dengan mesin yang sama namun desain bodi yang berbeda terlihat bahwa Yamaha berusaha mengakomodir keinginan orang-orang yang memiliki selera berbeda namun tetap menginginkan motor skutik besar ala Yamaha NMax. Mesin Yamaha Aerox 155  yang dilengkapi fitur VVA (Variable Valve Actuation) membuat motor ini memiliki tarikan halus dan responsif di setiap putaran mesin.

Lalu bagaimana dengan harga Yamaha Aerox 155 ini? Membawa mesin yang sama dengan Yamaha NMax tentu tidak akan memiliki perbedaan jauh dalam masalah harga. Harga Yamaha Aerox 155  ini justru lebih murah dari Yamaha NMax, dengan bodi yang lebih kompak dan desain yang lebih sporty dari NMax tentu Yamaha Aerox 155 akan lebih memikat.

Tak lupa juga mesin Yamaha Aerox 155 ini juga berteknologi Blue Core yang mampu menjaga efisiensi bahan bakar walau kapasitas mesin yang dibawa lumayan besar. Mesin Yamaha Aerox mampu menghasilkan tenaga 14,8HP/8000rpm dan torsi 14,4Nm/6000rpm yang cukup besar dan tentunya mampu mengangkat motor ini untuk berakselerasi dan berjalan dengan baik, ditambah dengan hadirnya teknologi VVA akan semakin membuat Yamaha Aerox 155 semakin asik untuk dikendarai. Simak spesifikasi Yamaha Aerox 155  di bawah ini.

Mesin: 155 cc, Liquid cooled 4-stroke, SOHC, Single cylinder
Performa: 11.0 kW / 8000 rpm (tenaga), 13.8 Nm / 6250 rpm (torsi)
Dimensi: 1.990 mm (panjang), 700 mm (lebar), 1.125 mm (tinggi), 1.350 mm (jarak sumbu roda)
Rangka: Underbone
Suspensi: Teleskopik (depan), Unit Swing (belakang)
Ban: 110/80-14M/C 53P (depan), 140/70-14M/C 62P (belakang)
Rem: Disc brake (depan), Drum brake (belakang)

Sumber : www.otosia.com

motor Terbaru

Related Article Aerox 155 GP 2020

Monday 24 October 2016 | Berita

Kebanyakan pengguna motor matic merasa motornya tidak irit bahan bakar kalaupun motornya sudah fuel injection. Alasan dari borosnya motor ini disebabkan dengan banyaknya penggunaan gear…

Monday 2 May 2016 | Berita

Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kembali merilis motor matic bermesin 125cc, yaitu motor bernama Yamaha Mio Z. Motor ini menawarkan kinerja mesin bertenaga yang irit…

Friday 13 July 2018 | Berita

Lexi S merupakan varian tertinggi dari Yamaha Lexi. Fiturnya sangat lengkap, mulai dari panel instrumen digital ukuran besar, lampu depan LED, suspensi belakang jenis tabung, sampai…